Senin, 09 September 2013

Kebutuhan akan internet saat ini sudah semakin mudah dan terjangkau oleh masyarakat. baik dalam segi paketan internet maupun perangkat untuk koneksi internetnya. salah satunya yang saat ini akan kita bahas adalah serbuan modem yang diproduksi dinegeri cina ini yang kian hari kian murah dan semakin terjangkau saja dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand bermerk dan pendahulunya. Modem ini ber merk C-Connect dengan versi CC-F678. dilihat dari nama dan versinya sepertinya produk ini belum terkenal dan belum punya nama. tetapi dilihat dari performa dan harganya yang cukup tidak membuat kantong kita berteriak. hehehe..penampakan modemnya seperti ini nih..
Spesifikasinya:
CDMA2000 1X RTT 800MHz
CDMA2000 EVDO REV.0 800MHz/1900MHz
Download : Upto 2.4Mbps
Upload : 153.6 Kbps

System Requirements:
Windows 2000, XP, Vista SP1 or SP2, Windows 7 X32.
50 MB free disk space and 256 RAM
USB socket

Fitur: 
Support All operator CDMA (Smartfren, Flexi, AHA,dsb)
Auto connect when connected to computer or laptop.
Plug n Play instalation(built in drive)

Harga modem: Rp.110.000,- Rp.130.000,-(Baru)


Setelah saya coba ini modem REV.0 tapi rasanya bagi saya udah seperti REV.A. klo masih ragu coba lihat dibawah ini deh untuk test speed dan penampakan aplikasinya...:)

Lihat Speed yang terbaca Modem 3.1 Mbps(EVDO REV.A)...ini beneran gak sih????hahaha




Foto diatas saat test kecepatan download dengan menggunakan Kartu Flexi Evdo.





Foto yang diatas ini menggunakan AHA.. lihat kecepatan puncaknya. luamayn streaming youtube gak pakek Buffering sama sekali..hihihihi


Kesimpulan
Kelebihan :
  1. Harga lebih terjangkau dibandingkan dengan modem-modem yang lain dikelasnya.
  2. fitur yang memudahkan pengguna.
  3. Unlock dan support semua Operator CDMA
  4. Modem EVDO REV.0 dengan "Rasa" EVDO REV.A..hehe
Kekurangan :
  1. Hanya Support Windows dengan Arsitektur CPU 32-Bit karena saya mengalami kesulitan menginstall driver di windows 7 64-bit
  2. Sinyal tidak bisa lock di EVDO saja atau di CDMA 1x saja. jadi jika sinyal naik turun maka kecepatan internet juga terpengaruh.
  3. tidak ada fitur SMS atau CALL yang saat kita mau mengaktivasi atau registrasi paket internet harus menggunakan perangkat atau Handphone terlebih dahulu sebelum sepenuhnya digunakan.
Overall saya cukup puas Modem ini dan cukup mumpuni dan stabil dalam penggunaan untuk internet dengan waktu yang cukup lama tanpa mengalami disconnect saat saya memakainya.


Semoga Bermanfaat...:)

5 komentar:

  1. bagus nif om... (mas bro)

    BalasHapus
  2. saya udah pakai modem ini.. tapi setiap digunakan tidak bisa conec, tarus muncul tulisan "data card not inserted".. itu kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. modem ini memang punya keterbatasan OS sampai windows 7 x32 (32-Bit) kalau komputer agan windows dengan arsitektur 64-Bit driver modem tidak terinstal sempurna jadi ya gitu muncul "data: card not inserted"..coba cek komputer nya apakah windowsnya 64 Bit atau 32 Bit....:)

      Hapus
  3. gan jika saat proses awal buka aplikasi muncul tulisan reseting sim status.. itu cara mengatasinya gimana ?

    BalasHapus