Selasa, 03 September 2013

Apakah Anda merupakan pecinta Free WiFi??
Apakah disekitar tempat anda ada WiFi yang biasa anda gunakan??
Apakah  anda lebih menyukai bermain Hotspot Diluar rumah?
dan Apakah suka mengakses website seperti Facebook?twitter?Youtube? atau melakukan kirim dan terima email di yahoo?Gmail?? atau mungkin bahkan transaksi online banking??
kemudian MY MAIN QUESTION for YOU IS: "ARE YOU SAFE ENOUGH???"

Hacking saat ini sudah cukup mudah dilakukan baik itu dari kalangan orang yang bisa dikatakan newbie tentang dunia internet atau yang ahli didalamnya. dengan kemajuan teknologi dan perangkat seperti komputer bahkan handphone pun saat ini sudah mampu untuk melakukan hacking sama seperti pada perangkat komputer. Kali ini saya akan mengulas bagaimana Hacking itu sangat mudah dengan sebuah perangkat kecil mungil dan mudah disembunyikan yaitu HANDPHONE dalam mengeksploitasi keamanan dalam jaringan WiFi.
Yuppp...Anda tidak salah Baca..Handphone pada saat ini sudah mampu untuk melakukan hacking dengan akibat cukup serius.
Cerita ini berawal ketika saya sedang browsing tentang celah keamanan jaringan. saya menemukan sebuah aplikasi atau tool yang cukup menarik dan saya lihat untuk menjalankan aplikasi ini hanya menggunakan sebuah handphone dengan Sistem Operasi Android. berhubung Handphone yang baru saya beli mempunyai OS (Operating System) Android akhirnya iseng-iseng saya download saja. aplikasi atau tool tersebut bernama "DROIDSHEEP" dan saya melihat pada penjelasan aplikasi ini mampu untuk scan IP jaringan, meracuni jaringan, dan juga mencuri sesi internet yang sedang terjadi pada jaringan. dalam benak saya pertama adalah setengah tidak percaya apalagi dengan hanya menggunakan handphone sedangkan saya masih bermain jaringan menggunakan linux di komputer.

setelah saya download di website resminya di www.droidsheep.de kemudian saya install file kecil sekitar 600kb ber-ekstensi apk (ekstensi aplikasi pada OS android) Dilihat dalam susunan aplikasi dalam tampilan handphone icon nya cukup lucu seperti sebuah Game. tapi setelah masuk saya disuguhkan pemandangan yang cukup membuat hati saya bergidik. bagaimana bisa software sekecil ini mampu meracuni jaringan???!!! tampil dengan opsi "arpspoof" dan model serangan "generic mode" aplikasi ini sudah cukup garang tapi juga seperti sebuah aplikasi "prank" atau boongan. tanpa basa-basi saya langsung koneksikan handphone Android  saya di jaringan WiFi rumah saya dengan beberapa client yang sedang online didalamnya. setelah beberapa saat muncul sebuah penampakan yang membuat mata saya tidak berkedip. 

Saya hanya terbelalak melihat pemandangan ini. bagaimana sebuah tool sekecil ini mampu menangkap sebuah sesi internet dan memfilternya sekaligus padahal apabila menggunakan software sekelas WIRESHARK membutuhkan banyak space data untuk menangkap sesi lalu lintas jaringan dan itupun kita yang mencari satu persatu manakah sesinya dan dengan pengoprasian semudah ini beredar luas serta terlebih lagi ini GRATIS!!!??.. segera saya tersadar kalau sistem Android adalah sistem operasi turunan dari linux maka hal seperti ini pada kedepannya akan lebih banyak lagi dan lebih berkembang lagi sepertinya. 
dengan tertangkapnya sebuah sesi-internet disamping kita ambil contoh atas sendiri adalah facebook maka sangat mudah sekali para hacker atau orang yang iseng tersebut berbuat "aneh-aneh" terhadap akun kita terlebih lagi apabila kita memiliki data pribadi yang penting didalamnya. saya tidak bisa membayangkan jika akun facebook kita jatuh pada orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang bisa mengakses akun kita sesuka hati dan setiap saat...hadehh...:(

Trus gimana nasib kita yang menginginkan yang Gratisan tapi AMAN????

Keep Calm and Stay Secure kawan..Untuk Tips Amannya silahkan kunjungi Laman ini

Tapi Ingatlah kawan "Nothing Is Secure"...hehehe

Semoga Bermanfaat....:)

0 komentar:

Posting Komentar